Biaya Tes IQ di Jogja Murah, Apa Manfaat Yang Diperoleh?

Konten [Buka]

Tes IQ di Jogja adalah salah satu jenis psikotes yang mempunyai tujuan untuk mendapatkan nilai yang berupa cerminan dari tingkat kecerdasan seseorang. Pada pelaksanaannya Tes IQ dilakukan dengan beberapa metode, bisa berupa serangkaian pertanyaan tertulis maupun berupa gambar. Tingkat intelegensi dari individu sangat berkaitan dengan kemampuan kognitifnya. Salah satu cara mengukur tingkat kecerdasan seorang anak adalah yaitu menggunakan psikotes yaitu Tes IQ / Tes Kecerdasan. Biaya Tes IQ di Jogja cukup murah terlebih memberikan banyak manfaat dalam dunia pendidikan serta pekerjaan. 

Apa Saja Manfaat Tes IQ di Jogja?

Karena banyaknya manfaat dari Tes IQ (intelegensi quotient) maka tes ini merupakan salah satu jenis tes psikologi yang saat ini banyak dibutuhkan untuk berbagai keperluan. Anda dapat mendapatkan layanan Tes IQ di Jogja dari Biro Psikologi Laksita Educare dengan biaya murah yang bisa diperoleh informasinya lewat WhatsApp di 08170434500 atau klik https://go.lei.co.id/wa. Tim yang terdiri dari Psikotester serta Psikolog Jogja di Biro Psikologi Laksita Educare Yogyakarta telah menyediakan layanan Tes IQ dengan biaya murah dan berkualitas.

biaya tes iq di jogja

Manfaat Tes IQ Pada Anak dan Pekerjaan

Manfaat Tes IQ pada anak dan pekerjaan ada sangat banyak serta memiliki kegunaan mulai dari saat tumbuh kembang anak, bidang pendidikan, hingga karir / pekerjaan. Pada tahapan tumbuh kembang anak, tes kecerdasan bisa digunakan untuk mengukur tingkat kecerdasan anak, sehingga dapat terlihat sejauh mana potensi yang mampu dikembangkan secara optimal.

Dalam bidang pendidikan Tes IQ bisa dimanfaatkan dalam membandingkan antara prestasi belajar siswa dengan tingkat kecerdasan yang dipunyai. Sebuah contoh jika siswa tersebut mempunyai tingkat kecerdasan yang tinggi maka seharusnya akan selaras dengan prestasi belajar yang dia capai. Namun kalau tidak maka terdapat kemungkinan ada masalah dalam metode belajar atau faktor lainnya.

Pada dunia kerja atau karir di perusahaan maupun organisasi pada umumnya, manfaat Tes IQ bisa dikombinasikan dengan tes minat bakat sehingga kandidat atau karyawan bisa berada pada bidang pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan serta potensi dirinya.

Lalu Apa Saja Manfaat Tes IQ?

  • Mengukur Tingkat Kecerdasan
  • Mengukur daya nalar
  • Mengukur kemampuan problem solving
  • Mengukur bakat kecerdasan
  • Deteksi permasalahan akademik anak
  • Identifikasi Anak Berkebutuhan Khusus
  • Membantu arahan kegiatan ekstrakurikuler
  • Untuk pengelompokan kelas dalam kegiatan belajar
  • Untuk arahan metode belajar anak

Lembaga Tes IQ Yang Direkomendasikan HIMPSI

Tak sedikit para peserta Tes IQ menjalaninya sebagai salah satu psikotes yang sering dibutuhkan karena menjadi sebagian syarat dalam mendaftar pada beberapa sekolah kedinasan, begitu pula SMA Pradita Dirgantara Jogja dan SMA Taruna Nusantara Magelang. Hal tersebut tentu saja membutuhkan hasil laporan lembaga Tes IQ dari Psikolog yang direkomendasikan HIMPSI.

Terdapat beberapa sekolah kedinasan yang biasanya perlu melampirkan hasil psikotes dari lembaga Tes IQ yang direkomendasikan HIMPSI antara lain adalah :
  • SMA Pradita Dirgantara
  • SMA Taruna Nusantara Magelang
  • STIN
  • BIN
  • Sekolah kedinasan lainnya

Berapa Biaya Tes IQ di Jogja?

Biaya Tes IQ di Jogja untuk paket individu mulai dari Rp 125.000 dan harga bisa lebih rendah kalau tes dilakukan secara kelompok oleh beberapa peserta sekaligus. Biro Psikologi Laksita Educare merupakan sebuah lembaga psikologi yang berpengalaman dalam memberikan beragam jenis layanan psikologi sesuai kebutuhan. salah satunya adalah Tes IQ di Jogja. Selain itu juga tersedia layanan konsultasi psikologi, terapi psikologi, serta beragam layanan psikotes lainnya. Di Biro Psikologi Laksita Educare Anda dapat memperoleh beragam layanan psikologi yang sesuai kebutuhan Anda salah satunya biaya Tes IQ di Jogja yang murah namun berkualitas.

Bagaimana Pengelompokan Tingkatan Skor Tes IQ?

biaya tes iq di jogja murah

Dari gambar tabel diatas dapat terlihat susunan klasikal skor intelegensi yang terdapat tabel antara skor intelegensi / kecerdasan serta kategorinya. 

Anak yang memiliki tingkat kecerdasan rata-rata ke atas pada dasarnya tidak akan menemui kesulitan belajar. Anak dengan tingkat kecerdasan tinggi atau mendekati tinggi merupakan anak yang mempunyai potensi menjadi siswa yang berprestasi. Semua hal tersebut dapat dicapai dengan sendirinya atau dengan motivasi dan pengarahan yang tepat dari keluarga dan sekolah sesuai dengan kondisi anak. 

Namun pada kenyataannya terdapat tidak sedikit anak yang mempunyai prestasi belajar yang tidak sesuai dengan kemampuan sesungguhnya. Jika ini terjadi maka menunjukkan adanya masalah pada metode belajar, dukungan dari keluarga, lingkungan atau sekolah sehingga perlu ditemukan penyebab beserta solusinya. Seperti dengan mengubah cara belajar, apakah anak cuma belajar pada saat akan ujian, malas belajar, meremehkan guru, tidak disiplin, atau kondisi yang tidak sehat (adanya gangguan). 

Prestasi dan Kecerdasan Anak Serta Hal Yang Mempengaruhinya

Faktor Luar (Eksternal) berupa kondisi lingkungan mulai dari pola asuh orangtua, sekolah, teman, guru, serta fasilitas belajar baik di rumah atau sekolah, internet, gadget, buku dan sebagainya.

Faktor Dalam (Internal) berupa kondisi internal yang berkaitan dengan kondisi kesehatan jasmani atau rohani. Kedua kondisi tersebut sangat mempengaruhi motivasi belajar pada seseorang.

Kemampuan seseorang dalam mengelola emosi ayau yang sering disebut dengan kecerdasan emosi.

Kecerdasan spiritual seseorang yang tercermin dalam praktek di kehidupannya sehari–hari berupa perilaku dan sifat-sifat serta kebiasaannya. Seperti menolong dan memahami kesulitan orang lain.

Makanan yang bergizi dalam keseharian berupa menu 4 sehat 5 sempurna. Seperti cukup dan seimbangnya asupan karbohidrat, sayuran, daging, protein, buah dan susu. 

Dimana Rekomendasi Tempat Tes IQ di Jogja?

Untuk memperoleh informasi terkait tempat dan biaya Tes IQ Jogja silahkan menghubungi Biro Psikologi Jogja Laksita Educare melalui WhatsApp ke nomor 08170434500 atau klik https://go.lei.my.id/wa

Terlama
biro psikologi jogja