Konsultasi Psikologi Online, Dengan Psikolog Terbaik di Jogja

Konten [Buka]

Konsultasi Psikologi Online adalah sebuah layanan konsultasi dan konseling yang dilakukan secara daring, dan telah terbukti banyak membantu dalam menyelesaikan beragam masalah psikologis. Sebagai manusia dan makhluk sosial tentu saja setiap orang akan memiliki masalah masing-masing. Jika seseorang memiliki dan sedang menghadapi masalah yang tidak terlalu rumit tentu dapat diselesaikan sendiri dengan mudah dan cepat. Namun ketika menghadapi sebuah permasalahan yang cukup rumit, kita biasanya membutuhkan kehadiran orang lain dalam membantu menyelesaikan masalah serta menemukan jalan keluarnya. Pilihan bijaksana dan tepat untuk membantu kita keluar dari masalah adalah melakukan konsultasi dengan konselor dan psikolog di Jogja baik secara online maupun tatap muka langsung.

Adakah Konsultasi Konselor dan Psikolog Jogja Online?

Konselor dan psikolog merupakan praktisi psikologi yang menguasai pengetahuan akan tingkah laku serta kondisi mental manusia. Pada masa yang sudah serba modern ini, sebagian orang masih belum nyaman untuk berkunjung ke psikolog bahkan menganggap belum perlu karena seseorang yang datang ke psikolog dianggap punya “kelainan mental”. Padahal dengan berkonsultasi dengan konselor dan psikolog, maka seseorang dapat menemukan akar masalah dan jalan keluarnya dengan cepat serta lebih efektif dibanding hanya sekedar curhat dengan orang terdekat.

Terlebih bagi seseorang sangat sibuk serta tidak memiliki kerabat atau teman dekat yang mampu dipercaya, maka jasa konsultasi psikologi online di Jogja bisa menjadi solusinya. Dengan hadirnya layanan online ini, anda tak perlu khawatir lagi akan anggapan orang lain karena privasi lebih terjamin.

Konsultasi Psikologi Online

Apa Kelebihan Konsultasi Psikologi Online?

Layanan konsultasi psikologi konvensional secara tatap muka memang terbukti paling nyaman dan efektif dilakukan oleh sebagian besar orang, terlebih jika akan sekaligus dilanjutkan dengan sesi terapi. Namun layanan konsultasi secara online juga menghadirkan keunggulan yang cukup banyak yakni berupa kemudahan aksesibilitas tanpa perlu bertatap muka serta memiliki keterjangkauan yang lebih baik. Berikut beberapa keunggulan konsultasi psikologi online dibandingkan konvensional:

1. Konsultasi Tanpa Harus Bertemu Langsung

Ada sebagian individu yang memiliki kepribadian tertutup, dan sebenarnya tidak ada masalah dengan hal tersebut. Namun untuk pribadi yang tertutup biasanya akan merasa kurang nyaman saat berbicara kepada orang lain yang tak akrab, terlebih hingga curhat akan masalah pribadinya. Dengan konsultasi psikologi online, maka setiap orang bebas curhat dan konsultasi tentang kondisi mental, emosi, pikiran dan perilakunya kepada konselor atau psikolog tanpa harus merasa canggung lagi, dikarenakan pembicaraan dilakukan tanpa bertatap muka secara langsung. Walaupun tidak berbicara dan bertatap muka secara langsung, konsultasi online sama efektifnya dengan konsultasi konvensional.

2. Merasakan Privasi Yang Lebih Terjaga

Konseling online dengan konselor dan psikolog memberikan jaminan privasi yang lebih terjaga karena  tidak diketahui oleh orang lain ketika sedang melakukan konsultasi psikologi. Dalam layanan konsultasi online, tidak ada seorangpun yang mengetahui karena layanan konsultasi online dapat dilakukan di kamar atau ruangan yang tidak ada seorangpun disana kecuali klien itu sendiri. Sehingga semua permasalahan yang kita bicarakan benar-benar tidak ada yang mengetahuinya.

3. Konselor dan Psikolog Berpengalaman di Jogja

Setiap konselor psikologi memiliki latar pendidikan psikologi yang tentunya memiliki kemampuan konseling yang baik berdasarkan keilmuan psikologi. Begitu juga setiap psikolog punya latar belakang pendidikan yang sama, yakni pendidikan sarjana psikologi selama 4 tahun, lalu setelah lulus wajib menjalani profesi psikolog. Umumnya layanan konsultasi psikologi online dilayani konselor dan psikolog yang sudah punya jam terbang tinggi, sehingga dapat melayani pasien dengan lebih baik.

4. Layanan Praktis Yang Mudah

Seperti halnya ketika kita ingin konsultasi secara konvensional, tentu harus buat janji pertemuan atau booking jadwal terlebih dahulu. Begitu pula dengan layanan konsultasi psikologi online, hanya saja layanan online bisa lebih cepat dilakukan karena antara klien dan konselor atau psikolog tidak memerlukan waktu untuk bertemu di suatu tempat seperti kantor lembaga psikologi Jogja. Dengan begitu kedua pihak tidak perlu terlalu banyak persiapan dan perjalanan, sehingga konseling bisa segera dilakukan dalam waktu dekat. Hadirnya konsultasi secara online sangat membantu kita yang ingin berkonsultasi dengan mereka tanpa perlu keluar rumah. Bahkan dapat berkonsultasi hanya dari tempat tidur saja. Sangat mudah bukan?

5. Proses Pembayaran Lebih Mudah

Dalam  konsultasi psikologi  online tentu saja proses pembayaran tidak akan dilakukan secara cash atau tunai. Karena itu proses pembayaran bisa dilakukan dengan cara transfer ke rekening bank yang telah disiapkan, bahkan di Biro Psikologi Laksita Educare Jogja telah menerima pembayaran melalui scan QR Code dan dompet digital seperti GoPay, DANA dan sebagainya. Tentu saja ini menjadikan proses konsultasi menjadi lebih nyaman dan mudah dilakukan oleh siapapun dan dimanapun bersama konselor dan psikolog Jogja terbaik.

Berikut di atas merupakan beberapa alasan bagaimana konsultasi psikologi online layak untuk dicoba. Dengan begitu tidak ada alasan lagi untuk ragu-ragu melakukan konsultasi dengan para ahlinya secara online hanya dari HP atau laptop dari rumah saja.

Bagaimana Review Psikolog Online?

Review psikolog online adalah penilaian atau rating dari para pengguna jasa konselor dan psikolog online berdasarkan pengalaman yang diperoleh ketika menjalani layanan psikologi online secara daring. Ada banyak sekali penilaian atau review psikolog online sebab setiap orang menjalani layanan psikologi online yang berbeda. Pada umumnya layanan psikologi online yang dijalani adalah konsultasi psikologi, tapi ada juga yang menggunakan layanan tes psikologi dan terapi psikologi online. Hingga ini hampir secara keseluruhan para klien merasakan cukup puas dan sangat terbantu dengan layanan konselor dan psikolog online.

Berapa Biaya Konseling Psikologi Online?

Selain praktis, biaya konseling psikologi online juga tidak berbeda dengan layanan konsultasi secara tatap muka langsung. Biaya konseling psikologi online adalah Rp 200.000 untuk durasi 60 menit atau 1 jam. Setelah itu biaya akan dikenakan secara pro rata untuk setiap menit selanjutnya. Tidak hanya konseling saja bahkan juga dapat dilakukan terapi psikologi atau psikoterapi sesuai keluhan dan masalah yang dialami, tentunya dengan tambahan biaya yang berbeda. Setelah layanan konseling online selesai maka akan diterbitkan tagihan sesuai durasi layanan.

Dimana Rekomendasi Konsultasi Psikologi Online Terbaik di Jogja?

Supaya berjalan efektif ada beberapa hal yang sebaiknya dipersiapkan sebelum mendapatkan serta memulai layanan konsultasi psikologi online. Terlebih dahulu silahkan menghubungi Biro Psikologi Laksita Educare melalui WhatsApp ke nomor 08170434500 atau klik https://go.lei.my.id/wa untuk mengetahui caranya. Yang perlu dipersiapkan antara nama Anda, keluhan yang dialami, dan waktu atau jam layanan yang diinginkan.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Konsultasi Psikologi Online terkait biaya dan layanan psikologi lainnya silahkan menghubungi customer service Psikolog Online Jogja Laksita Educare melalui WhatsApp di 08170434500 atau klik https://go.lei.my.id/wa. Bersama Laksita Educare Anda akan memperoleh pengalaman ke psikolog Jogja yang menyenangkan.

biro psikologi jogja